Pembasmian Rayap

Pembasmian Rayap – Meskipun memiliki tubuh yang kecil, keberadaan serangga ini tidak boleh kita remehkan begitu saja. Spesies pemakan selulosa ini yang berkoloni besar mampu merusak bagian-bagian dari bangunan yang terbuat dari kayu bahkan dapat menimbulkan kerugian ekonomi yang besar. Oleh karena itu, perlu adanya upaya pembasmian serangga ini apabila sudah mulai merugikan kehidupan manusia.

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Hewan ini dapat dibasmi dengan menggunakan zat anti rayap yaitu asam borat atau boric acid. Asam borat ini mampu bekerja dengan cepat dan ampuh mengatasi rayap dengan mudah dalam waktu singkat. Zat ini biasanya dimasukkan ke dalam wadah semprot sehingga mudah dan praktis digunakan untuk membasmi rayap.

Selain asam borat, air rendaman tembakau dan cairan kapur sirih juga dapat digunakan untuk membasmi rayap. Bahkan berdasarkan penelitian, zat kimia anti rayap bisa didapat dari kayu pohon-pohon tertentu secara alami.

Pencegahan serangan serangga pemakan kayu ini juga harus dilakukan dengan cara pengawetan kayu, pengumpanan dan perlakuan tanah. Pengawetan kayu agar tahan terserang rayap dapat dilakukan dengan melapisi kayu menggunakan zat anti rayap, misalnya cat kayu anti rayap. Meskipun sudah menggunakan cat kayu anti rayap, furniture maupun bagian-bagian bangunan yang dilapisinya harus tetap dipantau setiap enam bulan sekali.

Zat anti rayap lainya adalah garam Wolman yang biasanya digunakan untuk pengawetan kayu yang dipasang di bagian bawah atap rumah, sedangkan untuk kayu yang dipasang pada bagian luar bangunan bisa diawetkan dengan menggunakan zat anti rayap lainnya seperti larutan minyak yaitu Kreosoft.

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Pengumpanan dilakukan dengan menginduksi racun yang bereaksi lambat ke dalam kayu umpan agar dimakan oleh pekerja dan nantinya akan disebarkan ke dalam koloninya. Cara pengumpanan ini termasuk cara membasmi rayap secara ramah lingkungan.

Perlakuan tanah dilakukan dengan membentuk penghalang kimia yaitu dengan mengaplikasikan zat anti rayap seperti insektisida sintetik maupun insektisida botani ke dalam tanah baik di bawah maupun di sekeliling bangunan.

Insektisida sintetik merupakan jenis insektisida yang berasal dari bahan-bahan kimiawi dan paling umum digunakan masyarakat untuk mencegah serangan serangga ini. Apabila penggunanan inseksitisa sintetik ini dilakukan secara terus menerus maka residunya di alam akan bertahan dalam waktu yang lama sehingga akan mencemari lingkungan.

Insektisida botani/alami merupakan jenis insektisida dari bahan tanaman yang dapat digunakan untuk mengendalikan hama. Insektisida jenis ini dapat dengan mudah dibuat dan tidak mencemari lingkungan. Tanaman dari famili Meliaceae dan Piperacea merupakan tanaman yang paling berpotensi digunakan sebagai insektisida alami.

Selain pembasmian yang dilakukan oleh seorang diri, kita juga dapat menggunakan jasa pembasmian rayap

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *