Awas !!! Uang Bisa Dimakan Rayap

Bagi Anda yang mempunyai tabungan di rumah, sebaiknya hati-hati memilih tempat untuk menyimpan uang. Jangan sampai uang yang dikumpulkan dengan susah payah tak bisa ditukar karena rusak di makan rayap. Akibatnya, usaha mengumpulkan uang selama ini akan sia-sia.

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Hal itu terjadi juga Cirebon, di mana ada seorang warga daerah tersebut menukar uang ke BI dengan kondisi sudah rusak akibat di makan rayap. Berdasarkan pengakuan warga itu, uang rusak tersebut sengaja disimpan ke dalam celengan plastik. Uang yang terdiri dari beberapa pecahan diikat kemudian dimasukkan ke celengan dan disimpan dalam lemari. Tapi akhirnya dimakan oleh rayap.

“Sudah sekitar lima tahun nyelengin katanya untuk biaya sekolah adiknya,” ujar kata Teller Kasir BI Cirebon Ali Sobri.

Nah untuk menghindari kasus seperti itu, ada baiknya kita mengetahui cara menyimpan uang di rumah supaya tak dimakan rayap. Berikut caranya:

Di Tempat Yang Kering

Pilih tempat yang kering saat akan menyimpan uang di rumah. Misalnya saja, di tempat berbahan besi atau tempat kering yang sulit dirusak oleh rayap.

Hindari menyimpan uang di tempat-tempat yang berbahan kayu, karena biasanya mudah untuk dijangkau dan dirusak rayap.

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Simpan di Brankas

Bagi yang memiliki jumlah uang banyak, bisa menyimpannya di dalam brankas. Tempat menyimpan uang ini sangat aman dari rayap maupun pencuri. Sebab brankas dilengkapi dengan kunci dan password.

Di Celengan Kaleng

Apabila ingin menyimpan uang di rumah, coba simpan di dalam celengan yang berbahan kaleng. Di tempat tersebut uang Anda akan susah dimakan rayap. Jika akan menyimpan uang dalam waktu lama, jangan sampai memilih celengan dari bahan kayu dan bambu karena akan mengundang rayap datang.

Jasa Pembasmi Rayap / Termite Control – Hp/Wa 0851 0072 1040 www.pestcontrolid.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *